Sunday, January 30, 2011

daily awkwardness

me, avi dana at 11:14 PM
dan lagi, nongkrong di depan komputer, ditemeni latte dan buku kimia, headset yang setia nempel di telinga sampe bosen sama lagu" dalem playlist, dan bonus kesalahan kostum malem ini yang sumpah bikin jadi dingin banget.
jam 10:33
mungkin bagi sebagian orang, jam sgini masih gasik banget buat tidur. ada banyak orang yang masih nglakuin pekerjaan sampe selarut ini. jadi aku tau kalian juga ga akan heran kenapa aku ngetik ni entri jam segini.
tapi buat sebagian orang lainnya, jam segini udah bener" larut buat tidur. bahkan mereka nganggep kalo tidur jam segini udah bisa digolongkan sebagai insomnia. iya, itu juga ga salah.

yang salah itu aku. dan orang yang menularkan virus ini padaku.

rutinitasku akhir" ini jadi aneh banget. nyadar aja, apalagi dibandingin sama rutinitas orang 'normal'. beneran berasa abnormal. kenapa sih kenapa? jadi aku bakal share tentang rutinitasku sehari-hari. mungkin yang punya kisah serupa, bisa kasih tau aku caranya bertahan dalam rutinitas yang gajelas ini --a

1. bangun jam 4 pagi. boleh aja kok. udah biasa juga orang bangun jam 4 pagi. tapi ini aku bangun jam 4 dan langsung sarapan! jadi ayah saya, jam sgitu udah kudu siap kerja kalo gamau kejebak macet di jalan gara" lahar dingin yang lagi naik daun skarang ini. dan aku tentunya dipaksa bangun jam sgitu tepat banget sama waktu sarapannya ayahku. dan jadilah, aku sarapan pukul 4 pagi.

2. abis sarapan, bukan mandi. oke sih, ini rutinitas biasa. ibadah, trus olahraga bentar, trus natain tempat tidur, nata jadwal, abis itu online barang lima menit. iya. online. yasudah jangan ditanya kenapa walaupun bangun jam 4 tetep aja sampe sekolah mepet".

3. barudeh jam setengah 6 mandi pagi. dan entah kenapa juga, aku mandinya sampe jam 6. jadi setengah jam aku di dalem kamar mandi, nyanyi" sampe kata ibukku kedengaran di perempatan jalan :s abis mandi jam 6 itu, aku ngendon di kamar, ngaca" gajelas sampe ditreakin kalo jam udah menunjukkan jam stengah 7. --' baiklah, saya brangkat ke skolah.

4. sebenernya biasa aja di skolah. malah kalo bisa sih aku milih ga skolah ajadeh. tapi akhir" ini jadi tiba" nyadar banget pentingnya skolah. bukan penting pelajarannya loh. aku bilang pentingnya skolah. karena tnyata banyak yang aku butuhin di skolah. coba aku d rumah seharian. pasti tagihan internet rumahku bisa sampe sejuta lebih -.-

5. oke sudah urusan skolah. skarang pulang. sampe rumah jam stengah 3. langsung mandi stengah jam lagi, kali ini tanpa nyanyi. ngendon di kamar stengah jam lagi, trus brangkat les. rutinitas ini berlaku kalo ada les. kalo ada ekskul ya beda lagi. paling sampe rumah jam 4 sore, trus nganggur sampe jam 6. nah paling benci fase ini. kalo engga les, ya nganggur. sementara banyak orang di luar sana yang bisa enak" tidur siang pada fase ini. (ngebayangin temen" saya yang jagoan ngebo)

6. makan malem. rutinitas yang biasa banget dilakuin jam 6. biasanya dilanjutin pake ngobrol lama banget sampe jam 7. ga lupa ibadah lho ya. jadi dalam fase ini, seneng banget bisa ngumpul keluarga abis seharian ga ktemu. tapi, itu kalo udah pada pulang juga sih. kalo belom ya saya makan malam sendirian, contoh nyatanya hari ini TT (derita gada sodara)

7. ini fase teraneh. oke, mungkin orang lain bakal manfaatin jam segini buat belajar, ato paling engga have fun lah nonton tv ato ngutat sama game d komputer. tapi aku? weird, aku bakal tidur jam sgini. ini gatau kenapa, tapi bener bakal tidur dan bertahan sampe jam 10. pasti jam 10. biarpun aku udah nyetel alarm jam 9 ato jam 8 skalian, bangunnya mesti jam 10. random. (ngelirik penuh dendam sama keblukku @vinavorever)

8. see? jadi posisi saya ngetik ini skarang ini adalah tepat saya bangun tidur. mata masih bener" fresh, gabisa dipaksain tidur lagi. daripada nganggur, aku iseng ke dapur (brusaha ga ngliatin ghost radar di hape) dan ambil stok latte kalengan d kulkas. dan buat apa buku kimia? ya kan sapatau aja orang tuaku kebangun pengen k blakang, lewat ruang blajar dan tau aku d dpan komputer itu sambil belajar kimia kan lumayan meningkatkan image di depan orang tua. :P 
dan hal ini akan bertahan sampe kira" jam setengah 2 sampe stengah 3 pagi. ga masalah sih sebenernya, toh ga ngantuk juga kok. tapi masalahnya, bener" bangun konyol sampe jam sgitu. bayangin deh, udah sepi banget. buka fb udah ga guna juga. twitter timeline berasa kuburan. bbm sama sms udah gabisa diandelin. temen", bahkan kakak pao @nananasyalala yang jagoan kalong aja udah pamit tidur jam 12. satu"nya yang bisa diharepin di sini ya cuma orang yang nularin kebiasaan kek gini ke aku. sapalagi kalo bukan @vinavorever? --' dan masalahnya lagi, dia kebo banget. bisa aja kok abis tidur siang pun, jam sgini udah tidur malem juga. dan kembali ke permasalahan awal, saya bener" sendirian sampe pagi.

oke itu jadwal awkward saya. kalo dipikir keren juga lho ya tidur jam stengah 3 pagi bangun jam 4. aku cuma tidur 1,5 jam tiap pagi. wuih, einstein aja kalah (cuma 3 jam per malem). aku bahkan dua kali lebih singkat dari tidurnya einstein. tapi sayangnya otanknya beribu kali lebih ngudang daripada einstein --'


dan masih di sini, nongkrong di depan komputer, ditemeni latte dan buku kimia, headset yang setia nempel di telinga sampe bosen sama lagu" dalem playlist, dan bonus kesalahan kostum malem ini yang sumpah bikin jadi dingin banget.

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos