Monday, January 24, 2011

Dare To Change

me, avi dana at 10:40 PM
sebenernya apa sih yang bikin kita takut berubah? takut dibicarain orang? takut dibilang sok? haha!
ga salah juga sih mikir gitu. dulu aku juga mikir gitu. serius stuck sama sbuah keadaan yang jelek dan ga menentu banget. mau berubah, tapi takut dicemooh. but i'm changing and i'm okay :)

tips berubah dengan baik ::
*ciptain image dulu. sebelum berubah jadi ssuatu yang berbeda,kita harus udah punya basic dulu. berlakulah baik,biar dicap baik. jadi ketika kita brubah nanti,capnya bakalan ttep baik.
*kembangkan bakat dan kelebihan. orang ga akan mencemooh kita kalo kita punya sesuatu yang lebih dan pantang dicemooh. tunjukin apa yang kita punya. jadi ketika kita berubah nanti,bakat kita yang satu itu bakal khas ada di diri kita.
*cari dukungan sebanyak-banyaknya. bikin surprise boleh. tapi sebaiknya,kalo mau berubah juga kudu pake saran dan berdasar. jadi perubahanmu ga asal"an.
*cari motivasi. berubah tanpa panutan bakalan susah, cari sesuatu yang inspiring dan motivating buat jadi dasar perubahan kita.

berubah yang gimana? berubah bisa secara emosional. misalnya tadinya sukany ngumpat dan ngomong kasar. bikin hukuman buat diri sendiri untuk mencegah hal itu. nah, jadi deh berubah k pribadi yang lebih lembut. (yang ini belum berhasil aku laksanakan --')
berubah secara fisik juga oke. gausah takut dibilang sok kecentilan. you're who you're, you know who you really are.
kenapa aku bilang gitu? soalnya dulu itu aku parah banget. gendut,pendek,item,rambutnya jelek,pake kacamata tebel,dan hal semacamnya yang bisa anda lihat di nerd. oke aku nerd juga. kekny imageku kliatan kek bawaanku buku ke mana". --'
and i tried to change. ga brubah total juga sih. masih lumayan gendut (udah ga banget" kok critanya :B),masih lumayan pendek (aku tumbuh juga),masih item (ekskulku luar ruangan TT),rambutnya juga ga bagus" amet (skarang lagi curly hairstyle),pake soft lens. lumayan bantu sih haha. paling ga udah lumayan ga kaya nerd.
 < it is me
it was me >
















berubah kan dikit" ya...
and so, what are you afraid of? be dare to change! :)

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos