Tuesday, July 5, 2011

no offense

me, avi dana at 8:42 PM
terimakasih sebelumnya karena anda sudah mengungkapkan, eh, membentakkan unek-unek anda di depan saya tadi. itu...sangat berarti buat saya. paling tidak saya tau bahwa saya bodoh. bukan bodoh seperti keledai sebagaimana yang anda bilang tadi. tapi bodoh karena saya tidak melakukan yang saya pikir seharusnya saya lakukan. tapi, well, terimakasih.

berikut saya mau curhat, menyampaikan unek-unek yang saya punya karena tadi saya tidak sempat mengungkapakannya, eh, membentakkannya, eh, tidak, mengungkapkannya saja biar jauh lebih sopan dan  bermartabat kepada anda. saya tidak mau cari ribut. sumpah, di sini saya cuma mau berargumen. bagaimanapun saya kan, ehm, debater. jadi tidak puas rasanya kalo tidak sanggup menemukan kekurangan argumen anda dan menyampaikan argumen saya. tapi sekali lagi, berhubung saya tidak mau cari ribut di depan anda, saya mau curhat di sini saja. anda baca ya sukur, engga ya alhamdulillah.

pertama kalinya ga usah tak ceritain gimana jadinya aku ada di posisi sedemikian rupa yang kita sebut push up. waktu push up ini, tulisan sablon yang ada di punggungku udah rusak gitu deh gara-gara tak cuci tiap hari. nah, terus, maaf ni ya, anda bilang bajuku bagian belakang luntur. "luntur". tak pikir, yang namanya luntur kan luntur warnanya. makanya aku panik. perasaan aku udah ngrendemnya dirumat sedemikian rupa biar ga luntur maupun kelunturan, pake sabun pewarna, tapi masa bisa luntur? dan pas temen lain taktanyai, ternyata yang dimaksud adalah sablonannya itu yang rusak. first rebuttal based on vocabularies point of view, sebaiknya anda bedakan antara "luntur" dan "sablonan rusak". second point, yang sablonannya rusak ga cuma aku. dan ada yang lebih parah rusaknya dari pada aku. tapi ya sudahlah, saya kan nurut sama anda. bagaimanapun anda yang berkuasa di sini. walaupun sebenarnya satu argumen anda terbantah dua kali.

ga usah aku ceritain juga awal mulanya topiku dibuka paksa. dan jreng-jreeeeng.......my head band was sweetly standing over there on my head. oke, dibilang berasa oke, sok menthel, berasa cantik. perasaan pertama yang muncul dan aku pertanyakan adalah, emang kalo orang pake bandana itu merasa cantik ya? bencong pake bandana juga biasa aja. tapi yah, sekali lagi, anda tak terbantahkan, saya akui kali ini memang daerah kekuasaan anda. eh, tunggu. aku baca tata tertibnya keras-keras dan emang ga ada larangan pake aksesoris kok. katanya kalo dikasih tata tertib itu dibaca dan dipahami. coba deh anda dulu membaca dan memahami. bukan mau cari masalah sekali lagi, tapi emang ga ada bunyinya yang kaya gitu. mohon dicermati kalo mau menghukum orang ya. dan lagi, kalo emang ga boleh pake aksesoris, kenapa yang pada berpita rambut sama yang pada pake jepet itu ga diapa-apain? ah, ya sudahlah, think positive kan? paling juga anda ngefans sama saya. hahaha -.- walaupun pada argumen kedua anda, saya juga menemukan dua rebuttal.

ga usah aku critain juga gimana bambu itu melayang tepat di atas kukuku. jentik. bayangkan saja, tiang bambu sekitar satu meter vs jentik. walaupun banyak lemaknya tapi kan ga gitu juga kali. jentik tu jari paling kecil nggih, mas. tapi,oke, saya terima saja. eh? trima apa? anda bilang kuku saya panjang. padahal sumpah pagi tadi aku udah motongin kuku sampe sakiiiiit banget di ujungnya. sampe bela-belain melawan penyakit yang mana kalo kukunya kependekan, kulitnya jadi alergi dan ngelothok. serius. namanya dermatitis mucularis. kalo anda tidak percaya, serius, saya bisa uploadkan resep dokternya ke fb anda sekarang. tapi ingat, tujuan saya di sini cuma mau curhat, bukan cari gara-gara. jadi, well, yasudahlah.

kasus kuku itu, walaupun aku rada-rada ga trima juga sih kuku udah sampe ngelawan penyakit gitu motonginnya masih aja kena bentak, sebenernya bukan masalah. bukan masalah KALO hukumannya setara sama anak lain yang kukunya kurang pendek juga. apa hukumannya? lari keliling lapangan 5 kali. tapi yang rada ambigu di sini adalah, well, sekedar curcol aja, saya dikeluarkan. lucu banget ga sih? iya, oke, saya melanggar 3 tata tertib. pertama, kaos kaki masih ada corak hitam di bawah kaki. itu juga karena aku ga tau ada aturan baru karena kemaren minggu, well, kakekku meninggal dunia (innalilahi wa innailaihi rajiun) dan aku ga bisa masuk. kalo saya jadi anda sih, yang saya hukum teman-teman saya. tapi berhubung saya baik, saya yang lari 5 kali oke juga. kasus kedua adalah bandana tadi. sedangkan kasus ketiga, walaupun sebenernya aku ga nganggep ini pelanggaran, adalah kuku JENTIK yang kurang pendek tadi. dan GREAT aku dikeluarin.

rebuttal1
bukan nyalahin kuncoro sama dika ya. cuma argumen. mereka pernah lari 40 kali yang artinya udah ngelakuin 4 kali kesalahan. mereka ga dikeluarin. pelanggaran yang aku lakuin juga dilakuin peserta lain. mereka ga dikeluarin juga. apakah itu yang anda maksud dengan fair? saya pikir di sini diajarkan toleransi, diajarkan keadilan, kejujuran dan nilai-nilai bagus lainnya. tapi fair aja ga saya temukan. haha no offense ya. terimakasih sebelumnya.
rebuttal 2
waktu anda mau nganterin saya pulang tadi, dan bilang bahwa sewaktu pagi saya berkoar di depan temen-temen, saya mengucapkan pesan saya yang terakhir. anda bilang bahwa anda memperhatikan saya bicara. sebenernya saya bingung, pesan terakhir bagian mana. soalnya tadi pagi saya cuma bicara tentang semangat dan energi matahari. terus anda bilang bahwa saya sudah sangat bagus dalam berkoar, dan bersalam "I love you for all" dan bilang bahwa firasat saya bilang itu tepat sekali karena siangnya saya memang harus mengucapkan salam perpisahan. WELL, saya ga bilang "I love you for all" tapi saya bilang "for all of you" di akhir perkoaran. emang kedengerannya hampir sama. tapi kalo anda benar-benar tau apa yang saya bicarakan dari awal hingga akhir, anda pasti tau dan sangat tau bahwa itu bukan "I love you for all". mana mungkin saya bilang "that's all what i just can say I-love-you-for-all"? please, bukan sombong bukan nggaya. tapi mau gimana lagi? beda persepsi banget kaya gini bisa dijadiin bahan masalah. nyangkut-nyangkut firasat segala. firasat bukan bahan mainan, bos. tapi sekali lagi, no offense. saya ga mau cari masalah LAGI di sini.
rebuttal 3
well, ini bukan hanya buat anda. buat semuanya aja, sejak kapan sih my straight face dilihat jadi muka ketawa? aku bingung banget. mukaku lagi biasa aja, dibilang lagi nahan ketawa. mukaku lagi biasa aja, dibilang lagi senyum-senyum. mukaku lagi biasa aja, dibilang lagi ketawa. padahal menurutku pribadi, mukaku ga selucu itu juga. oke, masih mending sih, jadi berasa orang baik senyum terus. tapi masalahnya ini, di dalam acara yang ga boleh ketawa seenaknya kaya hari ini nih, aku jadi kena terus. aku diem aja dibilang lagi ketawa terus suruh push up. aku nahan panas matahari dibilang lagi ketawa terus kena bentak deh. padahal sumpret, muka gue biase aje. argh!
rebuttal 4
anda tadi terus memojokkan saya. anda bilang muka saya tidak ada rasa bersalah. saya tau sekali maksud anda adalah ingin membuat saya menangis. dan saya sadar sepenuhnya, 'kegiatan' tadi tidak akan berhenti sampai saya menangis. jadi, saya berusaha dengan keras menitikkan air mata dan menangis di depan anda sampai separah tadi. saya cuma pingin anda tau kenapa saya tidak menangis. well, saya pake soflen. dan sekarang, seandainya saja bisa, saya mau minta anda bertanggung jawab atas iritasinya mata saya karena tangisan yang dipaksakan tadi. serius!

dari tiga argumen yang telah anda bentakkan ke saya, saya ada eight points of rebuttal. unspoken rebuttal. yah, entah untung atau tidak saya tidak mengungkapkannya tadi. saya cuma, sekali lagi, tidak mau cari masalah LAGI dengan anda. saya minta maaf ya kalo saya lancang di sini. tapi beneran, post ini no offense. cuma numpang curcol. oke, mas? okelaaah... saya tau kok anda orang baik dan tidak sekejam itu. kecuali kalo firasat saya salah.

oke, terimakasih juga karena sudah mengijinkan saya kembali ke barisan. tidak ada masalah yang membekas buat saya, tapi saya cerita sama orang tua saya dan mereka meminta saya keluar beneran. tapi saya tidak mau usaha saya menyakiti kuku sendiri, sampai mengiritasikan mata sendiri ini berbuah sama saja jika saya tidak melakukannya. jadi, saya menghargai diri saya sendiri, ngng, dan mungkin usaha anda menjatuhkan saya, ngng, atau SMA saya sebenernya (saya sudah mendengar cerita dari tahun ke tahun juga by the way, dan cerita orang tua saya juga, dan tau pasti ada beberapa poin yang anda bicarakan tadi B-O-H-O-N-G. eh, maaf) jadi saya memilih untuk tetap maju. saya menghargai anda, sangat menghargai anda. dan begitu besar harapan saya untuk anda menghargai saya juga. terimakasih banyak.

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos