Thursday, October 20, 2011

birthday

me, avi dana at 11:45 PM
oke ini telat banget. entri ini seharusnya udah nongkrong tanggal 15 Oktober yang lalu di mana enam belas tahun sebelum itu ada bayi imut yang dilahirkan dari seorang ibu paling hebat sepanjang masa dan seorang ayah tak tertandingi. the baby is me.

tanggal 15 kemaren penuh kebahagiaan banget. ga perlu aku ceritain deh kejadian tanggal 13 sama 14 di mana aku terancam ulang tahun di suatu tempat yang sangat buruk di semarang sana. bukan sok-sok baik tapi emang tu tempat jauh lebih parah daripada wisma 4 LPMP (view my previous post). ga cuma nyamuk, semut, laba-laba, kecoak, uget-uget lengkap banget ada di sana layaknya taman serangga. pokoknya suatu keberuntungan tersendiri mendapati pukul 11 malem tanggal 14 Oktober (tepat satu jam sebelum the D-day) aku udah sampe rumah dengan selamat. begitu sampe rumah, aku langsung meluk bantal guling yang berasanya udah berapa hari ga ketemu. hah best feeling ever deh...

11:57 pm

11:58 pm

11:59 pm

12:00 am


it really surprised me that my parents knocked my door and sang me

happy birthday avi
happy birthday avi
happy birthday dear darling
happy birthday avi

waaa dunia berasa mau runtuh. lebay tapi ini nyata banget! terus ada kue tart segala. belom nyala sih lilinnya. mau langsung potong kue malem itu juga kok ya gimana. udah lewat tengah malem gitu... jadinya tu kue ditarok kamar aja (fyi, kamarku bebas semut. selama pintu ditutup, ga bakal ada semut) dan orang tuaku lanjut tidur.

the first one (after my parents) said happy birthday is him :)
it did stop my heart beat when i saw the pink flash light then my phone vibrated. my mouth couldn't stop making smiles. my head spin. lalalalalala~ I sang the song of my heart~
sudahlah, intinya begitu. kalo mau dijabarkan gimana rasanya waktu ini, bisa habis satu entri sendiri. lebay tapi lagi-lagi nyata. this is exactly what i really felt.

abis itu, adek-adekku dan kakak-kakakku tercinta yang ngucapin. berkesan banget yang udah ngerelain bangun malem cuma buat hal sepele dan ga penting kaya gini. yang kebetulan bangun dan kebetulan inget juga itu udah menghargai banget bisa jadi bagian pertama dalam hari itu. alhasil, jam 2 pagi, aku bisa tidur dengan senyum super lebar di muka dan bangun dalam keadaan pikiran jernih. thank God!

berangkat sekolah, dengan segala kejadian yang aku nikmati di setiap detiknya. fresh air, fresh colors, fresh feeling. hari itu berasa berpihak banget sama aku. dan begitu masuk, ehng, mendapati bahwa hari itu seharusnya susulan mid semester pkn sama basa inggris. sekilas, spontan, mampus! semalem ga belajar sama sekali. tapi Tuhan lagi baiiiik banget dan memberikan mukjizat berupa susulan paling yahud sepanjang masa! ehm, pasti udah bisa bayangin lah gimana caranya tes begitu dan dapet nilai memuaskan tanpa belajar sama sekali. (nb : mencontek itu tindakan yang membahagiakan orang tua secara tidak langsung).

sebelum sempet masuk kelas, pagi itu ada pemilu ketua osis. dan aku telat masuk kelas gara-gara kelewatan curhat di jembatan perpustakaan. ini adalah tempat paling tepat untuk menggalau dibanding tempat-tempat lainnya di smansa. dan kerennya, begitu aku masuk kelas, semua anak kelas nyanyi "happy birthday" lagi... bener-bener terharu bangeeet.... tak pikir selama ini aku udah ga dianggep temen sekelas (udah sebulan lebih aku ga masuk) dan ga bakal ada yang peduli tanggal ulang tahunku. eh tapi iniiiiii waaaaah merasa bersyukur banget ya Tuhan udah dikasih temen-temen yang unyu dan  baik banget beginiiii..... alhamdulillaaaah banget :')

pulang sekolah, abis latian paduan suara sampe perut kaku semua, time to fix hair. aku ke salon sama dita (yang selalu setia banget... sayang banget sama ditaaa) dan potong rambut. seger banget rasanya. rambut udah rapi walaupun itu artinya harus mendekin rambut lebih pendek lagi. tapi rasanya fresh kalo udah rapi gitu rambutnya... sampe rumah udah jam sekian, dan langsung ritual me time di kamar mandi yang menghabiskan waktu 45 menit (tanpa keramas. takut ngrusak rambut hasil dandanan salon). abis itu langsung melancong ke kfc for having little meals.

it was great!!! cuma makan. cuma cerita-cerita. cuma ga jelas. tapi it was a total fun! aku dan 15 orang lainnya bener-bener ngobrak abrik kfc. minum tumpah dua kali, manggil-manggil masnya berkali-kali, bener-bener put kfc in a mess. seneng banget aku waktu itu. :D
unfortunately, he couldn't be there...

sampe di rumah, barudeh nyalain lilin di atas kue dan I made my birthday wish. abis itu makan-makan kue sampe kenyung benjet. dan bodohnya, first cakenya aku makan sendiri hahahahah. ga kepikiran ngasih ke siapa-siapa. bodo banget. jadi di situ, ada rani juga. dia udah kaya kakak sendiri gitu kalo ada acara dolan, aku ngajak rani daripada sendirian plolor. heheh. ohiya, ga lupa buka kado juga. seriuuuus, aku sayaaaaang banget sama kaliaaaan..... Tuhan baik banget ngasih aku temen-temen kaya kaliaaaan :')

setelah kenyaaaang banget gitu, langsung saja kami pergi tidur. iya, tau persis apa akibat dari perbuatan macam ini. paginya aku nimbang dan beratku naik 2 kilo. great.
begitulah hari itu berakhir... hari yang bener-bener baik.
best October 15th... :)



happy sweet sixteen, me :)

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos