Sunday, October 9, 2011

hidup smansa magelang!

me, avi dana at 2:17 PM
things are going crazier since very first time of October. yes, this is MY month. or supposed to be my month.

ini kisah gila kami di LPMP
3 oktober- 5 oktober 2011

tanggal 3 itu sebenernya mayak banget. hari itu hari kedua mid term dan kami dengan pedenya keliling-keliling sekolah udah pake baju bebas dan dengan muka-muka songong nglongok-nglongok ke dalem kelas buat gangguin anak-anak yang lagi pada tes. kalo masih bingung akan apa yang kami lakuin, oke, kami mau berangkat ke semarang buat ikut lomba gitu deh. lomba yang membutuhkan argumen dari pembacot dan penjilat profesional yang bisa mempengaruhi bahkan kepala sekolah buat ngijinin kita pagi itu. kami berangkat jam 11. tes selesai jam 11. dan kami ga ikut tes. halah, intinya gitu. skip this topic, kita sampe di LPMP semarang.

sebelumnya, mari kita perkenalkan tokoh utama dalam cerita ini
SAYA : gimanapun ini blog saya kan. aku tetep kudu jadi tokoh paling utama nih. haha oke, aku Avi, as you know. and I'm still as fabulous as I am. tralala~
KETRIN : it is actually Catherine. tapi namanya lidah orang jawa sih enakan bilang ketrin. simple dan oke kok. dia adalah soulmate saya dalam hal ini. hahaha I think I'd have one full entry for her.
NYONYO : -________- Ryan Alayron. anak ini apadeh banget dengan kesongongannya sampe diglendhengin orang-orang. mukanya berasa orang minta ditonjok dan anehnya masih aja ada yang beranggapan dia cute. ulangi, cute! this person must be totally blind.
DIPA : yep, dia adek kelas yang setim sama gueh. koplak banget anaknya dan kemaren ketemu kembarannya yang namanya Dimas dari klaten. dan itu awkward banget di mana mereka terus menggila dan makin lama makin ga jelas. he's a good partner.
ICAL : ini juga adek kelas yang setim sama aku. dia autis abis. pendiem tapi sekali ngomong bener-bener ga jelas dan tingkahnya menunjukkan gelagat yang selalu aneh. haha kesimpulannya dia emang autis.
KODOK : we said so soalnya dia mukanya persis abis sama kodok. iya, kodok binatang yang kungkong-kungkong itu. dia itu....gembyel banget deh pokoknya. hahaha!

well, langsung cap cus. hari pertama, check in. (backsound : suara ujan deres pake petir-petir)
kami dapet di wisma 4. bersyukur banget awalnya bebas dari wisma 2 yang kondisinya lebih dari memprihatinkan. kami juga lolos dari wisma 3 yang sepertinya ga jauh beda-beda banget sama wisma 2. di sisi lain kami kecewa banget kudu lolos dari wisma quas yang vvip dan sangat amat berfasilitas gitu (tv, ac, kamar mandi dalem) dan lolos juga dari wisma 1 yang seenggaknya ada ac sama kamar mandi dalem juga. kami belom tau wisma 4 itu kaya apa. setelah muter-muter, ternyata....... (JEDHER) wisma 4 ada di lokasi yang sangat amat jauh di belakang sana dan cuma 2 lantai dengan tembok yang jauh lebih suram dari wisma 2. pemandangan depan wismanya adalah nuansa bangun-bangun beton semen dan sebagainya. tangganya udah ga layak dengan lorong-lorong yang gelap dan mengerikan. oke kami asal naik karena kamar kami di lantai 2. dan betapa sakit hatinya kami waktu tau kamar kami di pojok, tanpa kamar mandi dalem. dan mengenaskannya lagi, kamar kami sebelahan persis sama kamar mandi umum. bisa bayangin apa yang kami temukan selanjutnya? kamar penuh sarang laba-laba yang aku sama ketrin ngepelnya sampe ngoyo banget! kecil kamarnya, 3x3 doang. kasurnya berdebu. dan waktu liat ke luar lewat jendela, pemandangannya menara air yang udah karatan. sakit hati banget pokoknya gueeee. TT
info kamar :
6 : kamarnya nyonyo sama kodok. di sebelah kamarku persis
7 : kamarnya ical sama dipa. di depan kamarku persis
8 : kamarku sama ketrin.... brava!

abis itu pembukaan...
nah pas ini ambil undian maju. singkat cerita aja, aku dapet nomer PERTAMA dan timnya nyonyo dapet nomer TERAKHIR. well, aku maju tanpa persiapan jam 7 malem. nyonyo maju dengan kelelahan total jam 11 malem. crazy! abis itu kami yang super duper capek, kumpul di kamar nyonyo. awalnya sih mau nyicil case build dan review cerita tadi babak pertama. nah taunya, kami malah cerita-cerita serem sampe aku sama ketrin ga berani ke kamar mandi sendiri. abis itu tidur, dan baru kusadari kalo ternyata ga ada selimut. walopun semarang panas jemethet gitu, aku tetep ga bisa tidur ga pake selimut. jadinya aku tidurnya mlengkuer sedemikian rupa sehingga begitulah...

TUNGGU! aku lupa cerita kalo di sini ada dua event.
1. Nationalism theme (aku, dipa, ical)
2. Social culture theme (nyonyo, ketrin, kodok)

dan paginya diumumin dan alhamdulillah masuk ke quarter final. nationalism theme dapet peringkat 4 sementara social culture dapet peringkat 6. majulah kami ke babak selanjutnya, dengan pertandingan sebagai berikut :
1. Nationalism theme (SMAN 1 Magelang vs SMAN 3 Semarang)
there's no red line in this debate. mereka salah definisi, kami pake definisi lain juga. jadi kami terbantah karena tidak mengikuti definisi mereka. hasyah, ini menurut kami sih rada unfair. tapi sudahlah hahaha. tau ga? dari semarang ada yang mirip michael jackson gitu wes wkwkwkwk. eh, kalo misalnya ada anak SMA 3 Semarang yang baca ini, maaf banget ya. ini cuma pendapat pribadi kok gausah dipikirin...
2. Social culture theme (SMAN 1 Magelang vs SMAN 1 Blora)
ini debat yang sangat kereeeeen.....! nyonyo dengan segala kesongongannya berhasil menjatuhkan mereka. walaupun mukanya bisa dibilang mayak banget dan minta ditonjok. apalagi cara ngomongnya yang nusuk-nusuk dan mencabik-cabik membuat masa depan kelompok ini sangat cerah. no offense buat sapapun yang baca ini dari SMAN 1 Blora ya.. hehe

abis itu nih... pengumuman kan ya.. Nationalism theme ga berhasil masuk semi final. but it was fine, and fun! serius, aku, dipa, ical luntang luntung bertiga dan ngomenin tiap tim yang ada di sana. dan ga lupa nggembel di depan aula menyeramkan yang tak terpakai itu. Social culture theme-nya lolos semi final! dan timku selalu ngasih dukungan berat buat mereka! mereka keren banget pokoknya!
di semi final, nyonyo, ketrin, kodok lawan SMAN 2 Purwokerto. lawan yang berat mengingat purwokerto itu kota yang hebat banget apalagi dalam kasus perdebatan. motionnya pas dapet, THW legalize interfaith marriage. mereka udah mengemasnya dengan penuh cinta dan penuh perhakasasimanusiaan. sementara rivalnya cuma bawa-bawa apadeh yang menurutku pribadi ga oke (ini subjektif. sorry to say :P). dan kami optimis menang! kami pasti bisa nyabet juara 2 ato bahkan juara 1! hidup! hahaha

nah dari sore sampe malem udah ga ada kegiatan lagi. digantungin oleh pengumuman final yang bakal diumumin paginya. akhirnya kami berenam memutuskan nggembel makan mi ayam di depan gedung E (gedung kita lomba) dan mi ayamnya manis banget (versiku sih ga enak. maaf ya kalo misalnya suatu saat penjualnya baca entri ini). dan mahal juga -.- 8 ribu cobak per mangkok padahal rasanya begituan doang. ga lebih baik dari mi ayam 3 ribuan...
abis maghrib, kami dengan nekatnya bawa laptop dan naik ke gedung E lantai 3. sepi. banget. lorongnya gelap gulita. yang masih nyala cuma lampu ruang A,B,C,D. kami akhirnya masuk ke ruang B yang gede. acnya masih nyala dan ternyata banyak tuncepan listrik di situ. alhasil sekalian kita ngecharge hape, sekalian tancepin laptop dan nonton film. nah, di tengah-tengah suasana lantai 3 yang sepi dan dingin itu, kami nonton Halloween 2! how dare.. tapi entah kenapa, 3 adek kami mrucul satu persatu keluar dan tinggal aku, ketrin sama nyonyo di ruangan itu. dan hawanya semakin dingin, dan ketrin semakin takut (ketrin paling jirih kalo masalah beginian). akhirnya kami memutuskan balik ke kamar dan nonton film di sana.

kami balik ke kamar. sebenernya mau ngumpul di kamar nyonyo lagi, tapi nyonyo yang metroseksual gitu (ups) kamarnya kelewat berantakan. kan gamungkin masuk kamar cewek ya. jadi kami ngumpul di kamar 7 di mana dipa dan ical bersarang. di sana mau nonton tapi kondisi tidak kondusif. dan dengan gilanya, tiba-tiba nyonyo mencetuskan ide buat main truth or dare.
http://www.facebook.com/media/set/?set=a.289676111044874.80315.100000074612680&type=3
liat aja link itu dan kalian bakal tau betapa GILAnya permainan ini! bener-bener gila sampe ga bisa kalian bayangkan lagi. hahaha!

paginya pengumuman kan ya... dan keoptimisan kami yang begitu membara dirusak gitu aja coba sama dewan juri! dendam banget aku.... padahal tim kami tu bagus banget weeees.... tapi yang menang yang dari purwokerto. ini bikin patah hati banget. tapi gimanapun tetep kudu berjuang ngeraih juara 3. akhirnya kami mulai bangun semangat lagi (ini seakan-akan aku ikut main padahal udah enggak. wkwk). akhirnya kami melawan SMA Van Lith dengan mosi motong-motong PPh gitu deh. ga ngerti juga sebenernya. lawan kami ga gampang. mereka keren banget sumpah dan kami udah sempet pesimis dapet juara 3. memi, sebagai pembimbing kami yang keren gilak, juga udah galau sendiri gitu liatnya... tapi kami tetep berdoa terus sapatau jurinya salah tulis ato salah denger kek. apapun itu pokoknya yang juara 3 kudu SMAN 1 Magelang!

PENGUMUMAN!!!!!
singkat cerita (karena emang udah ga bisa dideskripsikan dengan kata-kata lagi rasa seneng di setiap detail kejadiannya), WE WIN! biarin cuma juara 3 tapi itu udah merupakan kebanggaan tersendiri yang selama ini belum bisa kami raih dengan baik. akhirnya ini niiiih, kami bisa juara 3!!! CONGRATULATIONS, nyonyo ketrin kodok! we love ya!

pengumuman komplitnya :
1. Nationalism theme
juara I (SMA Taruna Nusantara)
juara II (SMAN 1 Boyolali)
juara III (SMAN 3 Semarang)
juara IV (SMAN 1 Purwokerto)
2. Social Culture theme
juara I (SMAN 3 Semarang)
juara II (SMAN 2 Purwokerto)
juara III (SMAN 1 Magelang)
juara IV (SMA Van Lith)

YEAH! dan buat menebus kegembiraan kami yang berlebihan, kami pergi ke paragon dari jam 2 siang sampe jam 6 sore! kami nonton Abduction dan jalan-jalan beli baju, topi sama aksesoris lucuu (versiku sama ketrin). abis itu pulang, sampe rumah, dan tidurlah kami dengan sangat nyenyak dan dengan senyum lebar di muka kami (lebay tapi nyata). jadilah itu awal oktober yang keren, dan sulit sebenernya diungkapkan dengan kata-kata.

hidup SMANSA MAGELANG !!!!!

2 comments:

Doni on October 9, 2011 at 2:27 PM said...

HUAAAAAAAAAAAAAAAA MISS YOU GUYS SO MUCH! oke, selamat ya dapet di wisma 4. i hope yu guys enjoyed that! :3

catherine agraputri on October 9, 2011 at 4:36 PM said...

mana cerita foto2 sama si original? fotonya manaaaaaaaaa? *pengenliat* T.T

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos