Tuesday, May 1, 2012

ICED CREAM

me, avi dana at 11:13 PM
so guess what makes children scream out loud whenever they see this one thing? yes, iced cream!

senin kemaren, adalah senin yang sangat agak lumayan cukup amat awkward sekali banget. gatau kenapa, berasa ga ada pelajaran, because it was totally FUN that day! kenapa aku bilang fun, bukan karena pelajarannya yang nyenengin, tapi
1. ga ada upacara. it means, ga ada sesi capek berdiri terkena terik matahari.
2. it means juga ga perlu pake jas almamater. aku suka sih pake jas almamater. tapi hari itu aku emang lagi ga pengen :P
3. pelajaran olahraga = LARI! yeeeee aku lagi ngebet-ngebetnya lari. apalagi ini lari sma empat yang membawa nostalgia sama jaman-jaman latihan baris kemaren :3
4. pelajaran matematika nyatet. buat aku itu sama dengan jam kosong, soalnya bisa dipake buat tidur ato ngerjain hal lain :P
5. pelajaran terakhir adalah SENI! aku cinta melukis hahaha walopun yaa lukisanku standard dan biasa saja. tapi aku selalu menikmati prosesnya... :D
6. pelajaran kimia.......jengjeng........bikin ICED CREAM!!! pelajaran yang selama ini selalu membuat otakku membengkak, kali ini sukses bikin hati berbunga-bunga. wah!

hari minggunya sebenernya adonan harus sudah tercipta. dan itu ngerjainnya harusnya sama kelompok masing-masing di mana kelompokku terdiri atas aku (yang sangat pemalas, seperti anda ketahui), anis (yang rajin tapi udah ketularan aku malesnya. tapi dalam hal ini dia ga males. cuma dia males kalo kerja kelompoknya cewek sendiri. jadi dia ga males karena males, tapi karena males cewek sendiri. pokoknya dia ga males), dion (bukan indonesian idol. ini adalah makhluk yang sangat murah senyum, tapi sekali ngomong bisa menusuk dalam-dalam sampai ke ulu hati aw), dan goldi (yang selalu ngingetin sama goldilocks berambut tidak emas. dia adalah sesosok orang yang.....yah termasuk cowok alim). kelompokku terbuat sedemikian rupa sehingga bisa disimpulkan bahwa ga ada kebenaran dalam kelompok ini. mari kita namakan kelompok ini sebagai "kelompok begitulah".

dikarenakan beberapa hal yang didasari rasa malas dan sok sibuk, aku ga bisa ikut bikin adonan di hari minggu. dan seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, anis males kalo cewek sendiri. maka dari itu, kami (dengan kerennya) memutuskan buat mengerahkan semua tugas pada kedua cowok tersebut. mereka sih mau-mau aja dan kita sih percaya-percaya aja. walopun banyak orang yang bertanya-tanya kenapa kami berdua percaya banget sama mereka berdua, kami ga peduli. yang penting adalah hasil maksimal dari kerja yang minimal. HA!

kembali ke hari senin, pembuatan es krim pun dimulai. kita dengan modal dan alat seadanya, mulai muter-muter EMPAT adonan secara ga jelas. ulangi para pemirsa, EMPAT adonan. padahal satu aja belom tentu berhasil, kita udah dengan keren bikin empat. yaudah sih, dengan es batu yang mengeebu-gebu dan garem yang membabi buta (standardnya pake dua blok, kita pake DELAPAN blok) kita akhirnya bisa bikin empat adonan tersebut jadi es krim rasa plain, jeruk, jeruk choco, sama plain choco. sebenernya aku ga yakin juga atas penambahan kata choco di belakang rasa-rasa. tapi itu maksudnya ditambahin choco chips trus biar namanya keren (bukan rasa jeruk-yang-udah-ditambahin-choco-chips ato rasa plain-yang-dicampurin-pake-choco-chips) kita kasih nama jeruk choco dan plain choco. wokee...
dengan muka yang udah ga kalah heboh deh


eits, tapi semua berubah setelah kami mencicipinya....
(backsound : suara-suara di film horror)
mukaku langsung kecut waktu pertama kali nyoba es krim rasa plain. sedetik kemudian, aku ngakak. itu rasa plain apa tepung. kentel banget, kerasa banget tepungnya. hahahahaha sumpah ini namanya es tepung bukan es krim. but it's okay lah, masih memenuhi kriteria. kita anggap itu hanya "salah sedikit". terus aku ngicipin yang rasa jeruk, dan aku semakin ngakak dengan sangat amat menjadi-jadi. setelah satu kelompok ngicipin juga, kita bener-bener ngakak tanpa kata-kata. sumpah, ASIN! mending-mending kebanyakan tepung. lha ini asin, pemirsa! mana ada es krim asin yaaa....
akhirnya kami memutuskan buat ga mencicipi yang rasa jeruk choco dan plain choco, karena kami berasumsi bahwa rasanya akan sama aja. jadi akhirnya, kami langsung ngeruk itu es krim, dan abis itu kita utek-utek, kita kasih garnish yang okeoke... lumayan lah. paling enggak, penampilannya bisa menipu orang akan rasanya :P
tadaaaaa!!!

udah setengah cair :'D




























nah dan kemudian, kami liat-liat dan mengeksplorasi punya kelompok lain dan seketika sadar, harusnya kami berempat emang ga sekelompok. hahahahahahahahahaha WE ROCK GUYS! :D

demikian praktek kimia hari senin kemaren... mau es krimnya? monggo diambil sendiri ke lab kimia di bagian saluran air ya. di sana pasti banyak ;) salam dari "kelompok begitulah" buat kamuuuu :3

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos