Thursday, May 19, 2011

what my dad always says

me, avi dana at 1:15 AM
pernah tau kalo babeku adalah orang yg perfeksionis? temen-temen deketku mesti udah tau lah. nyiksa? nyiksa. tapi saya suka :D

'jangan jadi penghambat yang lain'
ini paling sering beliau omongin. dipikir-pikir bener banget sih. katanya usaha boleh sekeras apapun,asal ga menghambat orang lain. di khidupan sehari-hari juga gitu. pokokny smua kudu dilakuin dengan cepat dan tepat biar ga ngehalangin yang di belakangnya. hmm, berat, tapi bener.

'not the first but the best'
sbenernya kalo diliat kalimat ini dan pencetus kalimat ini sih rada ga sinkron. he always asks me to get the first whatever. tapi motonya kek gini. dan stelah dipikir-pikir lagi, aku menyimpulkan bahwa maksudnya adalah 'be the first sekaligus the best' bukan salah satunya. hmm, berat juga, tapi bener juga.

'yang penting ga terlihat lemah'
ini mirip-mirip sama 'yang penting image' menurutku. beliau ga pengen banget saya, sebagai anaknya yang okeh punyah (ehm), diremehin orang lain. beliau selalu nekanin aku biar kuat, biar apapun yang terjadi jangan mundur, biar apapun yang terjadi tetep percaya diri. ini bener-bener nasihat yang keren dan luar biasa efeknya.

'tentukan dulu. lainnya urusan belakang'
ini juga sebenernya rada kontroversial. ada kan yang bilang 'pikir matang-matang baru tentukan'. tapi kalo ini beda. tentuin dulu apa yang paling nyandak di pikiran. lain-lainnya urusan belakang. kalo ntar dalam prosesnya nyusahin, yaudah batalin aja. kalo ternyata nguntungin, barudah dilanjut. that's why aku ikut kegiatan apapun yang aku suka. terserah mungkin ada orang yang bilang aku ga akan bisa, aku tetep harus milih salah satu, tapi slama aku suka, that's what I've chosen.

'itu besok giliranmu'
suka banget! kalimat ini keluar tiap kali kita berdua lagi berkhayal. entah itu berkhayal tentang hal sederhana kek beli sesuatu yang dipinginin, sampe hal lebay kek nyiptain alat deteksi gempa dari kulit pisang (ini obsesi dari smp) ato hal logis kek gmana caranya ngilangin korupsi total di dunia. di akhir pembicaraan nanti, beliau bakal bilang 'itu besok giliranmu' dan selalu berhasil jadi semangat tersendiri buat aku. :D

lima kalimat yang selalu aku denger, yang selalu aku dapet tiap hari. dulu aku sebel banget tiap diceramahi ini. tapi lama kelamaan aku mikir-mikir lagi, kalimat-kalimat itu adalah kalimat paling hebat dan paling bisa mendorong melakukan hal hebat dalam hidup. pokoknya my dad is my hero!

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos