Sunday, September 18, 2011

another toy story

me, avi dana at 9:43 AM
akulah woody. mereka buzz. dan kau andy.

menjadi woody itu...impian semua mainan. andy sangat menyayangi woody, membawanya kemanapun dia pergi, memeluknya saat tidur, mendekapnya saat bermain, menyembunyikannya saat sekolah, menaruhnya di sampingnya saat belajar. woody selalu ada di pikiran andy setiap saat. begitupun andy. woody memiliki mr.potato, dino, penguin, dan teman-temannya yang lain, tetapi andy tak pernah lepas dari pikirannya. dia selalu mengusahakan yang terbaik untuk andy.

begitulah woody menyayangi andy. dan begitulah andy menyayangi woody.

entah bagaimana kisahnya, dunia berputar begitu cepat bagi woody dan andy. waktu yang tak bisa menolak untuk berjalan telah menakdirkan andy membeli the buzz lightyear yang benar-benar lagi trend saat itu. anggap saja, buzz adalah teman baru baginya. andy sangat menyayangi buzz, membawanya kemanapun dia pergi, memeluknya saat tidur, mendekapnya saat bermain, menyembunyikannya saat sekolah, menaruhnya di sampingnya saat belajar. ke mana woody? di dalam kotak mainan bersama sahabat-sahabatnya menunggu andy mengajaknya bermain lagi.

setiap saat andy bersama buzz, tak jarang woody terlintas di pikirannya. entah bagaimana nasibnya di dalam kotak mainan itu. tapi begitu dia mendapati ada buzz di tangannya, dia menemukan semangatnya kembali. andy memang sedang sangat ingin bersama buzz. buzz membuatnya bahagia dan melupakan semua masalahnya. sayangnya, buzz juga membuatnya sdikit melupakan woody.


sementara itu, senyum tegar woody di dalam kotak mainan lama kelamaan semakin memudar. entah hampa rasanya hari-hari woody tanpa andy. di dalam kotak yang gelap itu, tak jarang terdengar suara andy bermain-main dengan buzz. dia terdengar sangaaaat bahagia. entah bagaimana woody harus merasakan hidupnya. dia bahagia mendengar tawa lepas andy. tapi dia kecewa karena bukan woody-lah alasan di balik tawa itu.

benang-benang di tubuh woody mulai rusak, tubuhnya yang seringkali terkoyak semakin tak terawat, sinar mata yang selama ini selalu andy bersihkan, sekarang kusam penuh debu. woody benar-benar terabaikan. senyum yang sudah terajut di wajahnya pun mulai terlihat mengenaskan. mr and mrs potato, dino, penguin, dan sahabat-sahabatnya yang lain mulai mempertanyakan apa yang terjadi pada woody. tapi apa yang bisa woody katakan. dia di dalam kotak mainan, sama seperti mereka. entah apa yang terjadi di luar sana pada andy dan buzz. yang woody dengar hanya suara tawa mereka tanpa tau apa yang sebenarnya terjadi.

woody bingung. entah apa dia harus membenci buzz. entah apa dia harus mulai menyesuaikan diri hidup tanpa andy. tapi sekali lagi dia melihat sepatunya, masih terukir nama andy. bagaimanapun woody masih merupakan bagian dari andy. woody sangat menyayangi andy apapun keadaannya.

hingga pada suatu hari, andy mengambilnya dan mengajaknya bermain dengan buzz. tapi ada yang berbeda dengan andy. andy mengajak woody bermain hanya karena merasa janggal. entah ada rasa senang seperti saat dia memainkannya dulu atau tidak. andy tak bisa memaksakan perasaannya. dikembalikannya woody ke dalam kotak mainan. woody bahagia. walaupun itu adalah sebuah kenyataan pahit yang tak tau kapan akan berakhir. tapi woody bahagia karena setelah apa yang andy rasakan, andy tetap menyimpan woody di dalam kotak mainannya. woody tetaplah milik andy. dia hanya perlu menunggu kapan andy akan kembali dan mengajaknya bermain lagi. dia hanya perlu menunggu kapan andy memperlakukannya seperti dulu lagi. selama woody masih ada di dalam kotak mainan itu, pasti ada suatu saat andy akan mengambilnya lagi. mengetahui kepastian itu, woody mulai memulihkan dirinya sendiri. sahabat-sahabat yang selalu ada untuk dirinya, dan semua yang dia dapat untuk hidupnya, membangunnya kembali.

woody tidak membenci buzz. walaupun sangat ingin woody menyingkirkannya. tapi buzz adalah bagian hidup andy. bukanlah apa-apa selama masih terdengar tawa andy di telinga woody. bukanlah apa-apa walaupun buzz-lah tawa itu.

woody sayang andy. dan hal yang paling penting untuk woody saat ini adalah mengetahui bahwa woody masih milik andy.

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos