Tuesday, September 6, 2011

what a dinner!

me, avi dana at 8:05 PM
hari ini... sepi banget. garing krik krik.'
1. sekolah pulang awal dan kegiatannya ga jelas
2. rapat tapi rada geje. satu jam serius, dua jam ga serius.
3. ada yang jadi tapi ga ngasih peje (ini termasuk faktor bikin bete juga nih) haha betewe selamat ya buat guruh sama uki :)
4. sampe rumah masih pagi. jam 11 udah masuk rumah coba -.-
5. di rumah ga ada siapa-siapa. yep, sampe detik aku ngetik kalimat ini aku masih sendirian.

nah di antara kesendirian itu (halah) aku dengan bodohnya ketiduran dan alarm sorenya lupa nyala. jadi aku punya tiga macam alarm. yang pertama itu alarm pagi, nunjukin jam 4:45. nyala terus, biar jaga-jaga kalo-kalo ketiduran kan tetep bisa bangun pagi... yang kedua alarm sore, nunjukin jam 3:45. ini juga buat jaga-jaga kalo ketiduran siangnya. nah biasanya ini alarm juga idup terus. cuman kemaren liburan aku matiin. nah lupa nyalain jadinya kaya tadi sore deh bangun jam lima. tete T.T yang ketiga alarm malem, nunjukin jam 2:45 pagi. ini buat bangunin sholat malem sama kalo mau puasa kemaren buat bangunin sahur. ga jarang alarm yang ini idup cuma buat dimatiin lagi. tapi ga jarang juga aku terus bangun, makan, tidur lagi. entah paginya mau puasa ato engga. hahahaha (pantesan gendut).

hmm, obrolan ini melancong.

aslinya gini ceritanya... hari ini aku puasa kan... jadi butuh buka banget. biasanya kalo ga puasa sih ga usah makan malem juga gapapa. lha ini seharian kena sindrom kelaparan akut. nengok meja makan, ga ada makanan. nengok magic jar, ga ada nasi. nengok lemari makan, yang ada cuma mi instan. padahal kemaren aku baru aja makan mi instan. ga oke kalo makan lagi. maka dari itu, aku harus memanfaatkan bahan-bahan mentah yang aku temuin di kulkas maupun di lemari makan.

jenjeeeeeng...! ini yang aku temuin nih...

jadi, dari kulkas nemu telor ayam. dari lemari makan nemu keju, kornet, mayones, sama sosis. dari dapur nemu mentega yang udah titik darah penghabisan kaya gitu. setelah mikir-mikir, akhirnya aku memutuskan untuk bikin.......(backsound : opera opening)

OMELET LAPIS A LA AVI

apa itu omelet lapis? ya omelet berlapis-lapis. ini ASLI temuanku lho. serius, resepnya ga ada di internet ato buku masak manapun. ini bener-bener omelet kepepet dengan bahan seadanya dan yah begitulah...

bahan yang aku pake :
2 butir telor ayam
1 bungkus keju cheddar kecil (terserah mau dipotong dadu ato diparut. tadi aku potong dadu soalnya ga nemu parutan di lemari. hahaha -.-)
1 bungkus sosis (sebenernya setengah aja cukup. tadi sumpah sosisnya kebanyakan -.-)
1 sdm mentega (mungkin bisa lebih banyak, sesuai selera. masalahnya tadi aku cuma mengoreti sisa-sisa kehidupan)
2 sdm kornet (ini pas banget!)
3 sdm mayones buat topping
1 sdm kecap asin (sumpah aku bego ato gimana, di dapurku sendiri ga nemu garem. jadi deh pake kecap asin. rasanya boleh juga kok :9)

bahan-bahan yang udah dikupas plus dibukain...

cara masak :
sebelumnya, aku peringatkan kembali bahwa ini resep temuan sendiri. jadi kalo cara masaknya nyimpang banget dari cara masak omelet pada umumnya, dimaklumi ye...
1. mentega dulu dong masuk ke teflon. abis itu dipanasin sampe setengah leleh.
2. masukin telornya. kuning sama putihnya dicampur tapi jangan nyampur banget. jadi masih misah tapi dikit. (halah) begitulah... abis itu, tunggu sampe pinggiran telornya kecoklatan, tapi tengahnya masih cair.
3. nah, taroh tu kornet di atas cairan telor tadi. ratain sampe ke pinggiran-pinggirannya. terus tambahin setengah sendok makan kecap asin. setengah dulu. gatau juga ding. ini tadi aku kasih setengah soalnya masih dalam tahap percobaan, takut keasinan.
4. masukin keju sama sosisnya. diratain, dibikin setengah tenggelem di antara kornet sama telor cairnya tadi. jangan terlalu masuk, nanti kejunya cair, sosisnya gosong -.- jangan terlalu keluar juga, ga berasa makan omelet ntar... tambahin setengah sendok lagi kecap asin.
5. sebelum telornya mateng semua, lipet jadi tiga ke arah tengah. jadi, yang kanan dilipet ke dalem, yang kiri juga (kaya kalo mau ngelipet baju). ditunggu sampe agak mateng, baru yang atas dilipet ke tengah, yang bawah juga. jadi kalo dilihat, dipikirkan, dan dihayati, jadinya ini lima lapis. terus kalo ada kornet ato sosis ato keju yang nyembul-nyembul keluar lapisan telor, biarin aja. itu emang kaya gitu. (sebenernya bukan gitu juga sih. aku gatau aja cara ngatasinnya gimana :P)
6. angkat tuh telor. kalo berhasil, bentuknya kotak. kalo gagal, bentuknya ga keruan. tapi rasanya sama kok :P hahaha
7. kasih lapisan mayones di atasnya, terus tata beberapa sisa keju ato sosis (kalo sisa sih. kalo engga yaudah gausah :P) omelet siap dihidangkan :D

entahlah ini kotak ato engga T.T
jadi begitulah riwayat omelet lapisku :9 rasanya? aku gatau juga. nunggu buka ye baru boleh dimakan.
nah kan kalo ada makanan, kudu ada minuman nih... jadinya, aku cari-cari bahan apa yang bisa aku jadiin minuman. EH nemu apa coba? bubuk cocoa! jadi, apa yang akan aku buat? coklat, tentu saja. mulailah aku bikin coklat. ga usah aku kasih step-stepnya juga kan? yang namanya pake bubuk mah tinggal campur air panas tambahin susu (kalo mau. aku engga) diaduk terus jadi. nah yang ini sama juga kaya gitu :9

tapi, mikir deh. makanan udah berlemak gitu, minuman juga lemak doang isinya. jadi aku memikirkan sesuatu yang lain (halah). kan mubazir entar kalo lemak-lemak yang aku bikin tadi engga dimakan... jadi aku menyolong teh diet punya ibuk aku. HA! lumayan lah sapatau bisa buat bakar lemak yang tadi hahaha :9
jenjeeeeeng....! and this is it!
itulah omelet lapis a la avi. cangkir sebelah kanan itu coklat panas, terus cangkir sebelah kiri itu teh diet.
coklat terenak sepanjang masa. bubuknya empat sendok airnya 150 ml doang. jadi deh kentel banget dan enak :9
first bite. SUMPAH ga nyesel wes bikin ini... bukan nyombong ye, tapi enak banget loh... B) ga bohong
asik nampang :3 maklum ye berantakan.. bangun tidur kuterus masak. belom sempet ngrapiin rambut. cuma cuci muka sama cuci tangan -.- tapi hasilnya gini nih. enak banget :9 (versiku sih)


coklat panas yang super kentel dan super enak... walopun ga seenak kopi juga sih :P tapi ini lebih enak daripada bikin biasa :9

dan ini, minum teh. jadi abis makan lemak, minum lemak juga, saatnya menetralkan perut biar ga numpuk-numpuk amet deh lemaknye. haha maap ya ibuk, aku mencolong teh ga bilang-bilang O:)

 sekian resep ga jelas dari saya. dan walopun dimakan dan diminum sendirian, makan malem kali ini tetep what a dinner!



0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos