Friday, February 18, 2011

Bandung , I'm in Love

me, avi dana at 11:05 PM
'Astiti Dana di kamar 312 lantai 3 ya. nanti sekamar sama yang dari subang. sama dari mataram juga.'
hmm. jadi, aku sekamar sama yang dari subang atau yang dari mataram?

pertama kali masuk kamar, cuma ada dua tempat tidur. satu deket jendela, satu deket tembok (yaiyalah). mikir-mikir,milih-milih,keknya asik kalo deket jendela. jadi langsung aja tata koper, tata tas di pojokan deket jendela. sudah rapi. duduk, stengah jam ga ada orang masuk kamar. mana temen sekamarku yang dari subang? atau dari mataram sih sebenernya? hmm yasudah, daripada bengong, balik turun ke lantai 1 menikmati detik-detik terakhir sebelum satu bulan baka kepisah sama orang tua. oh God.

balik ke kamar, dan sudah ada dua makhluk duduk di atas tempat tidur. tunggu. dua-duanya seumuranku. satu duduk di tempat tidur sebelah tembok, satunya lagi duduk di tempat tidurKU. astaga, apa-apaan. tiba-tiba ada extra bed masuk dan dipasangin tepat di tengah antara tempat tidur tadi. sebut saja si penghuni-tempat-tidur-dekat-tembok itu B dan si pencuri-tempat-tidurku itu C.
A : hai
C : sini tempat tidurmu tengah ya
A : kok? aku udah dateng duluan dan milih tempat tidur ini
C : aku udah dateng sebelum kamu :)
A : oh. kamu juga? *lirik B
B : iya
A : okedeh aku di tengah ._.
sehari setelah kejadian ini, sepi. di kamar terus sih iya. bertiga terus sih iya. tapi bener-bener garing. pokoknya jadi sebel deh. apa-apa bawaannya sebel.

tapi emang hidup itu ga ada yang tau. saat aku nulis entri ini sekarang, mereka berdua adalah orang yang paling aku kangenin. :)

-minggu pertama-
minggu pertama itu minggunya matematika. membunuh banget. dan labil banget. selama seminggu ini bener-bener homesick. tiap detik (oke mungkin ini lebay tapi nyata) pengen nangis. tiap sholat nangis. tiap mandi nangis. tiap telpon orang tua nangis. tiap telpon temen nangis. apadeh pokoknya cengeng banget. ditambah, akunya yang emang ga tau apa-apa tentang perolimpiadean macem ini. materi matematika yang ga pernah aku bayangin sebelumnya tiba-tiba dipaksain masuk ke otak selama seminggu ini. bayangin aja. dari jam 7 pagi mulai masuk kelas, istirahat jam 10 sampe setengah 11, lanjut kelas sampe jam 12, istirahat sampe jam 1, lanjut kelas diselingi istirahat jam 3 sampe stengah 4, lanjut lagi sampe jam 5, ishoma sampe jam 7, lanjut kelas lagi sampe jam 9. ditambah acara belajar bareng sampe jam 10, terus kalo gamau mati di kelas paginya ya kudu nyiapin materi buat besok dan akan berlangsung sampe jam 12 atau 1 pagi.
bagusnya, aku udah lumayan akrab sama si B sama si C. jadinya lumayan ilang beban deh :) walaupun minder juga sih. B anak fisika dan C anak matematika sementara aku bukan anak apa-apa. --'
eh iya, di minggu ini, masih bego banget ngelaundry bajunya. pake layanan servis kamar, sekali cuci bisa 30 ribu. dan pada minggu kedua baru disadari kalo ternyata ada laundry di depan gedung yang sekali cuci cuma 4 ribu.
masalah peringkat tes matematika, dapet rangking 20 itu udah lumayan banget buatku. hahaha setidaknya bukan rangking terakhir (45) mengingat kemampuanku yang ga jelas banget ini. thank God banget deh.

-minggu kedua-
minggu ini minggunya biologi. minggu ini, ABC (kami bertiga sebut saja begitu) make over kamar. cuma kamar kami lho yang punya sapu, cantelan baju, pewangi ruangan, gelas, obat cuci piring, dan hal-hal privat yang kamar lain ga punya. kami patungan beli itu semua demi menjaga kenyamanan belajar biologi yang kita bertiga sama-sama ga begitu ngerti. stok makanan minggu ini juga meningkat. apalagi stok kopi kalengku (yang pada jaman ini engga kenal insomnia sama sekali) yang melimpah. bangun tidur sama mau tidur minum kopi. kami serius belajar biologi, ngapalin sana-sini. materi-materi yang ga ada bahkan di buku SMA skalipun. dan setelah ditelusuri, materinya materi kuliah. --' tapi (menurut versiku) paling survive di minggu biologi ini deh. mana ABC nemuin temen klop baru. sebut saja dia D (si jenius dari pontianak) dan E (si gila dari pemalang) yang setiap istirahat hijrahnya ke kamar 312. jadilah kami ABCDE. :P

-minggu ketiga-
minggunya fisika. minggu yang bener-bener bikin aku berasa bego. untung ada si B yang jago fisika dan mau ngajarin aku sama C dengan sabar. itu aja aku masih lola. gila aja,bahkan sampe kelas 10 inipun aku belom nemu materi yang diajarin waktu itu. dan yang bikin minder lagi, dosennya (yang pada masih muda) itu lulusan-lulusan TOPnya ITB. astaga. pokoknya minggu ini bener-bener menguras tenaga. ._.

-minggu keempat-
kimia oh kimia. lumayan asik minggu ini. entah karena materinya yang diajarin bertahap atau karena udah kebayang-bayang mau pulang. dan anehnya, kami ber45 ngerasa bener-bener deket banget tu ya minggu ini. jadi bimbang pengen pulang atau engga. pokoknya minggu ini bener-bener minggu yang fun. a great moment to close our days. :')

jangan pikir kami segitu sepaneng. ada pikniknya juga kok. pikniknya setiap hari minggu. dan itu bener-bener jadi hari yang ditunggu-tunggu. :)
1.minggu pertama kami ke pameran buku di sabuga. di sini bukannya beli buku pelajaran buat 3 minggu ke depan,aku malah beli 2 komik,3 novel,3 majalah,sama alat-alat tulis yang lucu-lucu (yang diminta sana sini begitu aku balik magelang). minggu pertama ini udah ngabisin 300 ribu. oh God.
2.minggu kedua kami ke kawah putih sama situ patenggang FUN! orang tuaku nyusul pas minggu ini (manja banget ga sih? --') ke kebun strawberry metik-metik sepuasnya. di kawah putih foto-foto banyak banget plus beli topi sama syal yang (menurutku) keren abis. di situ patenggang naek boat nembus kabut terus liat pulau cinta (walaupun engga berhenti di situ). beli pin 30 biji buat oleh-oleh temen sekelas yang ujung-ujungnya aku pake sendiri soalnya lucu-lucu jadi ga nahan. dan mumpung ada orang tua, minggu ini ke mall dan aku berhasil menjilat-jilat dibeliin baju banyak. haha bangga deh bakat njilat B)
3.minggu ketiga kami ke taman juanda ato apa ya namanya lupa. pokoknya inti dari perjalanan ini adalah masuk-masuk ke gua jepang. terus ABCDE dengan bodohnya nyewa senter sendiri (5 ribu kalo ga salah) padahal udah disewain --' dan udah semangat-semangat ternyata guanya kecil amet. senternya juga ga ngaruh. sial banget.
4.aku lupa ini minggu ke berapa :o pokoknya hari yang ini, kami ke musium geologi bandung yang terkenal ada fosil dinosaurusnya (aku baca di novel sebelumnya). dan musiumnya asoy geboy. foto-foto di sini nih paling gokil (y)

dan momen-momen yang paling aku kangenin sampe detik ini :')
1.kamar 312 tentu saja beserta semua peralatan eksklusif yang kami beli patungan yang akhirnya karena bingung siapa yang mau bawa pulang kami tinggal di kamar itu.
2.jendela kamar tempat kami suka merenung ngliatin bandung di malam hari, nguping kamar sebelah lagi ngomongin apa, nyanyi-nyanyi desperate.
3.lift. tempat kami naik turun gajelas sampe pusing banget cuma demi foto-foto.
4.ruang fitness yang kami curangin. tv plasma segede bagong yang kami nyalain dengan paksa, alat pijet kaki yang kita idupin dari masuk sampe keluar,dan semua kacanya yang pw banget buat foto-foto. dan okenya lagi, tempat fitness ini ga bayar :P
5.midnight meals. delivery order dari KFC,McD,Pizza Hut pernah dicoba semua. dan itu malem-malem jam 11an. pesennya juga ga nanguung-nanggung. kalo si B sukanya (bayangkan) triple cheese burger sedangkan aku suka spageti, si C gasuka makan. hihihi sampe waktu aku udah balik magelang dibilang gembrot sama guruku --'
6.ruang kelas dan suasananya tentu saja. ruang kelas yang gedenya 4 kali ruang kelasku yang sekarang, 4 AC (walaupun yang nyala cuma 2), pewangi ruangan yang baunya menyengat, papan tulis yang super gede, meja kursi yang kek di kantor-kantor. ndeso sih aku jadinya berasa. apalagi kalo dibandingin sama kelasku sekarang. haha sudahlah -.- suasana dan peraturan kelas yang bener-bener ngangenin. masuk kelas pake piyama boleh, bahkan ga mandi pun gapapa. kalo mau duduk,kaki di atas kursi juga boleh. ga pake sandal juga gapapa. boleh banget bawa makanan minuman ke kelas, dikasih malah. lebih dianjurkan tidur daripada ngobrol (di kelasku sekarang tidur dimarahin). kalo mau ke toilet gausah bilang. pokoknya aturan dan birokrasi yang menguntungkan deh. beda banget kalo dibandingin sama kelasku sekarang.

dan semua temen-temen tak terlupakan :)
B : Aulia Apriliani Suhubdy asal mataram. aku manggilnya aul/auli/uli atau apapun itu. orangnya cantik, pinter fisika (walaupun sekarang beralih ke olimpiade ekonomi), supel, gahoel, ceplas-ceplos (bahkan kita nyanyi 'so what the fuck they say' sama 'gives you hell' kalo lagi sebel), suaranya cempreng ngangenin, pokoknya asik deh orangnya. yey!
C : Nurani Istiqomah asal Subang. panggilannya nunu. orangnya manis, kecil, pinter matematika (sekarang beralih ke olimpiade komputer), gasuka makan, pendiem tapi kalo udah kumat jadi cerewet, dan pantang menyerah (sampe sakit di minggu ketiga dan hampir semua anak seasrama masuk kamar 312) terus punya logat yang nggemesin, aw!
D : Dewi Suryana asal Pontianak. jenius yang satu ini berhasil lolos karantina 6 bulan dan dapet medali perak IJSO. pendiem sih, awalnya. tapi lama-lama ternyata dia gila banget. dan yang paling ga pernah lupa tu tarian flu babi yang pas itu lagi ngetren-ngetrennya. dan saking jeniusnya, sekarang dia masuk brilliant class di penabur gading serpong tangerang. wuiiii....
E : Okki Aurilia asal Pemalang. gokil abis! gila ni orang paling gila di sini. aku sama okok sama-sama dari jawa tengah jadi kalo ngomong kadang-kadang bisa pake basa jawa. dia suka banget pinjem hapeku buat nyetel angel's wings (kita sama-sama suka westlife). dan setelah karantina ini, dia udah pernah ke rumahku dan pernah juga ketemu waktu lomba matik di semesta. haha ni orang pokoknya asoy. :B

banyak banget yang masih bisa diceritain. tapi ini keknya bakal jadi entri yang panjang banget (nulisnya aja 2 jam sendiri). dan tentu aja gabisa ditulis semuanya di sini...

aku cuma pingin cerita. cerita betapa hidup bisa berubah dalam satu bulan. cerita betapa waktu satu bulan itu bukan waktu yang sia-sia. cerita betapa berarti sedetik saja aku lewati di sini. di Bandung. Bandung, I'm in love.

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos