Sunday, February 27, 2011

Ketidakberuntungan Hari Ini

me, avi dana at 12:47 AM
dan kembali bersama saya dalam sebuah tragedi di malam minggu. ehm,sabtu malam maksudnya.

bukan tentang malmingnya sih,walopun itu salah satu faktor dominan. ini lebih ke tragedi di sluruh hari sabtu ini. bukan tragedi wes. anggap saja sebuah ketidakberuntungan.

aku bangun pagi aja udah ada hawa" gaenak. gelap,dingin,dan gaya tarik menarik antara aku dengan kasur yang sangat kuat,ditambah pikiran bahwa hape saya kosong pulsanya. tapi gimanapun,hari sabtu gituloh. asumsinya,hari sabtu itu harinya hari" dalam sminggu. jadi mau gamau ya bangun,terus menciptakan another great saturday. dan tapi spertinya Tuhan berkehendak lain. baru aja semangat niat bangun,liat jam dan sudah jam 6 kurang seperempat. astaga,telat. banget.

belom selesai. itu baru awal.

habis mandi kutolong ibu membersihkan tempat tidurku. itu kan di lagu. kenyataannya sih habis mandi ku dipaksa ibu membersihkan tempat tidurku. ya,berhubung aku anak berbakti (eciehgue) jadi manut. dan kaget oh kaget,baru kusadari bahwa jendela kamarku ga ditutup semaleman. pantesan beku.

sudah sudah. brangkat skolah aja. sapatau bakal banyak hal baik di skolah. tapi baru aja kluar rumah,sampe perempatan,aku harus mengendap" kek orang bego saking takutnya ada tiga anjing di depanku. dua gedenya minta ampun dan yang satu kecilnya minta ampun juga. mreka kejar"an lewat aku. aku mepet" jalan sampe hampir masuk got. astaga.

dan sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa. ternyata salah lagi. ada ulangan sastra dan aku dengan sukses sekali ngawur. udah ngantuk,flunya ga bisa kompromi,blank lagi. yasudah tinggal tunggu keajaiban yang kmungkinan terjadinya cuma 5%. ya. ditrima.

gausah ditanya. slama di skolah jadi berasa sial sepanjang hari. ekonomi ditanyain tiba" tentang investasi. ya manakutau? sosiologi presentasinya ketinggalan. basa inggris udah niat mau mengikuti plajaran dengan baik tapi gara" dapet tempat duduk blakang sendiri jadi malah tidak dipedulikan. mana ujan deres plus petir lagi. dan kelasnya berasa dipercikin air pake kipas kek di dufan itu. beku. untuk yang kedua kalinya.

pulang skolah,namanya juga hari sabtu,ada ekskul. dan itu (katanya) rapat penting banget. begitu sampai di tempat kejadian perkara,ternyata yang dateng dari kelas spuluh cuma tiga anak. dan akhirnya kita bertiga dijadiin koordinator ini itu. beraaaaat...... beraaaaaat........

pulang beneran. aye! udah berencana mau ngebo sampe jam 6 terus mau movie marathon berhubung abis minta film. dan udah ngrencanain hal" bagus buat malem minggu ini. dan kaget oh betapa kaget! sampe rumah,rumahku tinggal separo. ruang belajar sampe belakang udah ga ada atepnya. jalan ke kamar mandi juga kepotong. rumahku jadi terang banget. dan kotor banget. dan sumpek banget. dan banyak orang di sini. hmm. bukan musibah. emang lagi direnovasi. tapi ganyangka pulang" rumahku udah tinggal separo.

ya,life must go on. saya pun ngebo. eh pas ngebo malah mimpi buruk dan dibangunin paksa. aku yang emang gamau nglanjutin mimpinya langsung njondhil berdiri dan keluar kamarku yang udah gelap kek gua. jantungnya masih senam,matanya langsung berkunang" dan badanku ga seimbang sampe nabrak meja kaca kena tulang. yaTuhan.

sudah mandi. sudah makan. saatnya menjalankan rencana nonton malem ini. hmm. di atas karpet,berpedoman bantal,ngadep laptop,capucinno di sbelah kanan,biskuit di sbelah kiri,hape di sebelah laptop. what a moment of life I thought. dan mari lihat film apa saja yang saya punya. ada 4 film ternyata.

film pertama yang menarik perhatian,despicable me. itu film dulu pnah nonton sprempat. dan hari ini akhirnya bisa nonton full. bagus. critanya maknanya dapet banget. tapi aku malah jadi berimajinasi ke mana". pengen banget punya rumah asoy kek vector di film itu. masa lantai ruang tvnya akuarium isi hiu? haha besok lantai rumahku isinya lumba" deh.

film berikutnya,superstars ato superstar doang ya? lupa pokoknya intinya itu. ini film dari negara yang menggunakan bahasa thai. thailand bukan? itudah. ini critanya juga bagus bgt. tentang persahabatan" gitu. mana si tokoh utamanya itu ganteng pisan. jadi spanjang film asik banget mantenginnya. lol.

jam 10 malem. bonyok sudah tidur. jadi tinggal aku di dalem kamar ditemenin laptop. di luar udah gelap smua. hmm. ada dua pilihan film lagi. the grudge 3 atau how to train your dragon. pengen banget nonton the grudge-nya. tapi....bimbang.

cek hape ah. cari temen nonton ini. tapi kebangetan,ga ada apapun di hape. sms gada,ввм™ gada,mention gada,notif gada. hmm ternyata ga ada yang kangen sama aku ya malem minggu gini? dan barusan dipikirin,langsung panjang umur,ada temen nemenin sms. nah! ini buat update status nonton horor.

nonton the grudge 3. suaraku sampe abis gara" nahan triak di balik bantal. jantungku aus gara" njondhil" berkali". kulitku langsung kasar gara" mrinding spanjang film. sudah. pokoknya intinya aku langsung kekenyangan abis nonton film ini. bayangin,nontonnya tu segini malem,sendirian,gelap,dingin pula. muntah tenan.

dan temen smsku tadi udah tidur entah kenapa. tmenku lainnya lagi raib entah kemana. dan tinggal aku (lagi) sendirian (lagi) kepikiran kejadian" seharian. dari bangun jepret sampe skarang mau tidur pun masih ketiban sial berkelanjutan.

yasudah. mungkin emang harusnya begitu. toh mau dipikirin muluk" juga ga bakalan berubah apa yang udah terjadi hari ini. banyak tragedi yang ga ngenakin banget hari ini. bukan tragedi sih. anggap saja ketidakberuntungan sepihak. astaga...

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos