Saturday, February 19, 2011

Malem Minggu

me, avi dana at 9:23 PM
malem minggu. atau kata sekte #jomblongenes yang diketuai oleh @Poconggg, sabtu malam.

yang ini.
'oh malem minggu? njuk ngapa?'
'malem minggu? biasa aja'
'malem minggu kek malem-malem biasa'
'apasih malem minggu?'
iya. aku setuju. aku ga menyangkal kalo emang malem minggu itu kek malem-malem biasanya. sama" gelap,sama" dingin,sama" sepi,sama" nganggur,sama" autis. emang ga bisa dipungkiri kalo ga ada yang spesial di malem minggu. dan itu ga cuma dirasain kaum jomblo. dalem kehidupan,walopun males juga mikirnya sih,tapi ada hukum" sains yang sebenernya bisa diaplikasikan. nah,versiku,manusia itu kebanyakan statis,kalah sama pola bidang yang kasar. lembam. monoton. Fk < Fs. malem senen seneng. yaudah gimana caranya bikin malem selasa seseneng malem senen. bukan gimana caranya bikin malem selasa beda dari malem senen. manusia jaman sekarang itu takut perubahan. takut kalo mreka berubah,perubahannya bakal jadi jauh dari yang diinginkan. iya,bener,ga salah. aku juga takut. aku juga lembam. tapi setelah diliat",banyak hal di sisi lain yang masih kudu dipertimbangkan. atau lebih tepatnya diseimbangkan.

yang ini.
'malming gini kok masih single ya?' 
'malem minggu sepi deh TT' 
'malem minggu ini ngapain ya?' 
'wah rencana apa ya buat malmingan?' 
'smoga malming ini lbih baik dari minggu kmaren TT'
orang-orang ini peduli. mereka sama statisnya. tapi mereka lebih ngeliat perbedaan atmosfernya. iya emang,keliatan desperate. aku juga masuk sekte ini. dan ga cuma keliatannya,tapi emang desperate. bukan obsesi punya pacar lho. itu beda. yang ini lebih ke ingin-menghargai-malem-minggu-tapi-gatau-apa-yang-harus-dikerjakan. beneran lagi dalam fase Fk = Fs. niat gerak sih ada. tapi ada hambatan yang ngganjel di belakang jadi menimbulkan Fs maksimal. kerasa banget buat yang single. apalagi yang ga ada sodara di rumah,just like me. mau pergi,sama sapa. mau ngedan,sama sapa. ya gimana ga desperate ya? di saat seperti ini,bakal kerasa banget keberadaan sahabat" di sekitarmu yang pada setia.

yang ini.
'waa the best sat night ever!'
'malem minggu yang bener" keren :D'
'malmingan asik banget!' 
'mau dong tiep malming kek gini :D'
'smoga minggu dpan gini lagi ih :D'
ngiri sih sebenernya sama orang" ini. sekarang,setidaknya. aku pernah jadi bagian dari orang" ini. jangan mikir single gabisa punya malem minggu yang great ya. single emang gambaran orang" labil. bahkan satu kalimat yang dia dapet dari orang yang disayang aja bisa bikin malem minggunya berasa perfect atau kebanting dalam saat yang bersamaan. tapi emang ga bisa dipungkiri,yang banyak masuk ke sekte ini emang orang-orang in relationship. yang punya banyak hal untuk direncanakan dan dilakukan pas malem minggu. orang" sekte ini udah mulai dinamis. ga kalah sama keadaan. Fk > Fs. manusia yang mulai bisa bergerak,peduli,dan bisa buktiin wujud pedulinya terhadap perubahan. manusia yang udah ga monoton.


bukan plinplan,bukan maruk,tapi aku pernah jadi tiga"nya. waktu bener" ga peduli sama malming. waktu desperate menghadapi malming. waktu seneng banget sama malming. jangan ditanya,emang paling seneng jadi orang yang bisa move on. dan emang paling ga seneng jadi orang desperate. tapi hidup itu berputar. ga selamanya bisa gerak terus. kita juga butuh istirahat. dan ga selamanya istirahat terus. kalo gamau mati di tempat.

malem minggu ini,aku akui aku desperate. ga enak. ga enak pake banget. entah apa juga sebabnya. tapi seperti biasa,hal yang paling sering bikin aku desperate adalah orang yang aku butuhin ga ada saat aku bener" butuh dia. tapi sudahlah. toh aku juga gabisa maksain keadaan. apalagi mengingat aku emang bukan siapa".
kalo dicritain,malem" minggu yang lain sebelum ini lumayan juga aku udah bisa jadi sekte bergerak. sekte yang tersenyum-sepanjang-malam-sampe-pagi. dan penyebabnya emang cuma sepele,tapi bisa jadi besar banget di mataku. rasanya? bahagia. bener" bahagia.

malming ini...jungkir balik. kontras kalo dibandingin malem minggu sebelum ini. blur,hitam putih,too much noise. kangen sih,pengen sih ngulang malming kmaren. atau kmarennya. atau kemarennya lagi. atau kapanpun itu. tapi apa boleh buat. sekarang pilihannya mau maju ato diem di tempat. orang bodoh juga tau kalo waktu gabisa diputer. jadi sekarang tinggal mikirin beberapa kemungkinan buat dipertimbangkan. atau lebih tepatnya diseimbangkan. negative thinking,menurut versiku,emang lebih gampang dan 'menguntungkan'. tapi emang ke mana",lebih menguntungkan lagi positive thinking.

dan saya hidup dengan sejuta mimpi malam ini. semoga minggu depan saya hidup dalam kenyataan.

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos