Tuesday, February 1, 2011

tips melawan ngantuk di kelas

me, avi dana at 11:57 AM
jangan tanya knapa aku bsa nulis ini skarang. skarang lagi di kelas dan tepatnya pelajaran biologi. jadi emang gabisa dipungkiri kalo ngantuk berat di sini. jadi ya saya duakan saja si guru di dpan dengan blog yang jauh lebih menyenangkan ini.

knapa sih ya sbenernya kok kita bsa ngantuk di kelas? bahkan matematika yang mematikan aja pun aku bisa ketiduran. hmm. jadi mau berbagi tips ah di sini gmana caranya mencegah ngantuk dan kegaringan dalam kelas. cekidot...

1. sediain cemilan sebanyak mungkin di laci. bisa berupa pothil,biskuit,makanan kantong,gorengan,smpe nasgor juga boleh :P monggo bebas,gmana pnter"nya aja makannya. beli pas istirahat,diperkirain sberapa besar tingkat kebosanan materi yang akan ditempuh,lalu terapkan salam memilih jenis makanan dan seberapa banyak.

2. jangan lupa minum. gaoke deh kalo kamu tiba" seret ato kesedak waktu lagi ngumpet makan cemilan yang tadi. jdi waktu gurumu ngadep k papan tulis ato sibuk dgan komputernya, monggo diminum dulu (langsung minum abis ngetik ini)

3. keluarin agendamu. gamabr" sepuasnya deh. gambar muka gurunya juga boleh. asal ga ktauan sih smuanya boleh" aja kan ya? :B knapa agenda? ya biar kesannya ngejurnal plajaran hari ini,pdhal kan buat refreshing juga gambar" bgituan.

4. Berkhayal! oke,ini mungkin spesial buat galauers Indonesia yang ga pengen nganggur ngantuk di kelas. monggo berkhayal. siapkan bahan buat berimajinasi. pikirin hal" yang ga mungkin terjadi. misalnya,mbangun 175 prusahaan yang besar" di dunia trus diwarisin ke temen sbangkumu. atau mau yang lebih galau lagi,boleh ngayal bsok valentine bakal jalan sama logan lerman atau kalo gamau jauh" boleh sama orang yang kamu pikirin tiap malem. (galau kambuh) tapi tips ini harus dengan dosis tertentu. kalau udah kecium bau" over dosis,segera hentikan dan perhatikan gurumu.

5. I can't live without my phone itu bener banget. kamuflasekan hapemu sedemikian rupa biar ga ktauan ditaroh di atas meja. atau kalo belom ahli,taroklah laci dulu. ditata sebagus mungkin biar ga ketauan. buat apa hape itu? kalo aku ini, plajaran bisa twitting, fban juga oke,bbman boleh,dan juga blog ini adalah salah satunya juga. haha that's why daripda garing di kelas,mending nyampah di blog dong ya. :P

eh,udah bel. istirahat dulu deh ya. selamat makan!

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos