Thursday, March 3, 2011

GHOST

me, avi dana at 10:40 AM
School, a place where anything can happen.
A girl and a boy's eyes meet.
She is a ghost who cannot forget her first love.
She asks the boy, the only one who can see her, for help.

A girl enters an abandoned classroom where a child is almost dying.

Did the child hate being alone? The exit gets further away from the girl...

Two girls who were best friends.

A letter of recommendation and the class president splits them apart.
When the promise of love is broken, the girl asks to be together at least in death...

What is happening at the school where the missing children are still attending?

10:44
lagi liat daftar film di laptopnya spupuku. tiba" mataku tertuju pada satu judul yang sangat menarik.
GHOST.avi
hahaha ada namaku :P dan pas banget, aku juga suka genre" film horror ato thriller. jadi tanpa pikir panjang, aku buka tu file, dan nonton sampe jam 12:34. serius beneran jam 12:34,soalnya aku langsung update status begitu filmnya selesai dan jamnya emang pas lagi cantik... ;)


ceritanya,lumayan... jadi film ini terdiri dari tiga cerita. jadi ceritanya kepisah-pisah. ada yang ngeri, ada yang mengharukan, ada yang so sweet. dan baru kali ini juga aku nonton horror bisa ngakak-ngakak sendiri. lucu wes (y). udah was was juga sih sebenernya. takut gabisa tidur ato takut k toilet sendirian. tapi begitu liat endingnya, malah berbunga-bunga sendiri saking so sweetnya. yes, tidur nyenyak (y).

A girl enters an abandoned classroom where a child is almost dying.
Did the child hate being alone? The exit gets further away from the girl...
ini sebenernya kisah pertama. nonton ini rada-rada gamudeng juga sih. jadi sejarah hantunya, gara-gara nyelametin anak kucing, jadi jatoh ke ruang bawah tanah. nah intinya, mati deh dia di situ jadi hantu. terus di masa setelahnya (namanya juga film hantu --') ada tiga anak dihukum seniornya apa gimana gitu (jangan salahkan aku kalo gamudeng filmnya. ini film korea dan subtitlenya basa inggris donlotan. kata-katanya diulang-ulang dan ganyambung) terus mereka nekat masuk ke sebuah ruangan yang gapernah dimasukin orang. nah yaudah, di situ ketemu hantu-hantu deh sampe tiga-tiganya mati. si tokoh utamanya dalem cerita ini matinya pegangan tangan sama si hantu. gatau deh gimana kok bisa gitu.


Two girls who were best friends.
A letter of recommendation and the class president splits them apart.
When the promise of love is broken, the girl asks to be together at least in death...
nah ini tingkat kemudenganku naik dikit. intinya dapet, walopun gatau gimana sejarahnya bisa dapet inti itu. jadi singkatnya, ada dua sahabat terus ketemu satu cowok. nah gatau juga gimana akhirnya salah satunya (anggep aja si A) jalan sama si cowok. padahal si B lagi hamil (gatau juga ini gimana sejarahnya). di sisi lain, ada formulir beasiswa apaan gitu yang bakal misahin mereka. singkat cerita, si A malah jalan terus sama si cowok dan ngelupain si B. sampe akhirnya si B keguguran dan mati sendirian. dan tentu saja jadi hantu. terus si B nggentayangin si A terus si A minta maaf. dan abis itu, tiap si A belajar terus dipeluk hantu B dari belakang. hmm, ini mengharukan ato ngeri sih ya?

A girl and a boy's eyes meet.
She is a ghost who cannot forget her first love.
She asks the boy, the only one who can see her, for help.
ini cerita favoritku! mengandung unsur-unsur romance sekaligus action sekaligus komedi sekaligus horror sekaligus thriller. asoy abis deh (y). ceritanya tentang cowok yang pada suatu pagi tiba-tiba bisa ngeliat hantu. berawal dari berangkat sekolah di dalem kereta yang lampunya mati-idup, dan seterusnya jadi bisa ngeliat hantu. intinya aja, di sekolah, dia ngeliat hantu cewek cantik yang nggendoli temennya (panggil aja wojin, soalnya pemainnya matanya gede kek yang jadi wojin di BBF. gausah protes atas penulisan wojin). nah si hantu tau kalo cowok ini (C) bisa liat dia. terus akhirnya si hantu ini minta bantuan buat ngungkapin perasaannya sama si wojin. minta bantuannya bikin ngakak banget =D. awalnya C gamau tapi karena kasian jadi mau.
jadi sejarahnya, si hantu suka sma wojin gara-gara liat wojin mayungin anak kucing (lagi). nah lagi asik-asiknya ngeliatin wojin dari jauh, ada bapak-bapak yang mau nganter dia pulang. dia mau (bego banget) tapi ujungnya malah dibunuh dan jadilah hantu. si bapak juga gatau gimana intinya dia mati ngenes di kebon orang (pas ini ga ada subtitlenya --'). jadilah mereka hantu yang mau saling membunuh. ga logis sih, orang udah sama-sama mati kenapa juga masih mau mbunuh.
nah akhirnya si C ini yang bantuin si hantu dua kali. bantu ngilangin arwah pembunuhnya, sama cari cara biar bisa ngomong sama wojin. terjadilah genre action di sini. walopun actionnya pake mantra-mantra juga gitu. nah tapi si pembunuh ini pinteran, ngerasukin gurunya si C. panjang banget ceritanya, pokoknya si wojin pingsan di kelas lah. abis itu, terjadilah kejar-kejaran antara si guru sama si C yang gandengan sama si hantu.
nah si guru kan ga punya senjata nih. jadilah film thriller di sini. dia bunuh pak kebon terus gunting rumputnya di bawa buat ngejar-ngejar mereka. sampe di atep, singkatnya, yang musnahin arwah pembunuhnya tu si hantu. dan abis itu si hantu jadi terawang sekarat (hantu kok sekarat) dan minta dianterin ke wojin.
si wojin bangun dari pingsan terus tangannya dipegangin si C biar bisa liat si hantu. akhirnya di situ, romance ending banget, si hantu ngungkapin perasaannya. terus dia berterimakasih sama si C dan langsung jadi cahaya-cahaya doang gitu. wojinnya mlongoh dan si C sampe nangis terharu itu.

sumpret endingnyaaaa :')
ga ngeri kan? hahaha abis nonton ini nginget-nginget endingnya malah jadi terharu sendiri. tidur nyenyak wes (y)...

pelajaran yang aku dapet (sok dapet pelajaran B)),
dari cerita pertama, gaboleh seenaknya masuk ruangan. haha jadi inget pas SD obsesi banget bikin grup pemburu hantu gitu deh. terus mau masuk rumah-rumah kosong. untung aja ga ada waktu (ga ada nyali juga sebenernya) jadi gajadi. pokoknya jangan sok-sokan berani deh. hmm, padahal sebenernya keren sih. :s
dari cerita kedua, yang sering banget dijadiin status FB jaman sekarang nih. kalo udah punya pacar jangan lupa sama sahabat. gatau ini maksud sebenernya dari film ini apa bukan tapi kalo aku dapetnya gitu. hahaha sensi. pokoknya sebisa mungkin dibagi lah waktunya sama sahabat. toh sahabatmu juga yang bantun dapet pacar (ini ambigu tapi biasanya bener). :)
dari cerita ketiga, apa ya? kalo cinta sama seseorang diungkapin sebelum terlambat. hahaha gatau deh bener engga. tapi daripada udah jadi hantu terus bingung gimana ngungkapinnya? mending pas masih idup sekarang aja diungkapin, ditunjukin, biar orangnya tu tau. masalah terbalas ato engga, itu bisa diurus belakangan. yang penting ga nyesek mendem perasaan dulu. kasian kan sampe mati masih gentayangan gara-gara ngganjel belom ngungkapin cinta? (apadeh)

ini kalo mau liat trailernya
http://www.youtube.com/watch?v=wGcdmOB_dwE
loadingnya cepet banget wes sampe kaget aku. (nyambung ga?)

ini kalo mau donlot filmnya
http://www.mediafire.com/?zsq2iu1gowvjv31
gatau bener engga.



Starring : Kim Ye-Ri, Shin Ji-Su, Kim Kkot-Bi, Lee Min-Ho (sumpah kaget kok bisa ada lee min ho di sini dan aku ga nyadar selama filmnya :s)  – Chul-Min, Choi Hye-Kyung, Lee Poong-Yoon, Park Won-Sang, Hong Jong-Hyeon, Bae Su-Bin, Nam Ji-Hyeon
Genre : Horror
Quality : DVDrip

0 comments:

Post a Comment

 

Fabulous As I Am Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos